Garansi Lensa Kacamata? Iya Ternyata Ada

Jadi cerita ini bermula ketika ada obrolan antara saya dan istri mengenai kacamata. Ia bercerita tentang adiknya yang membeli kacamata di toko xxx (brand warna hijau tosca) dengan berbagai fiturnya, seperti antiradiasi dan photochromic. 

Nah, dia cerita kalau adiknya membeli kacamata tertentu yang biayanya lebih mahal karena adanya proteksi garansi lensa hingga dua tahun. Terus terang saya herman heran, kenapa lensa bisa-bisanya ada fitur garansi.

Kalau barang elektronik masih logis. Ada komponen kecil-kecil yang rentan kena panas. Proteksi garansi sepertinya masih relevan. Begitu juga dengan barang otomotif yang biasanya mendapat garansi jika ada produksi yang cacat.

Nah, kalo lensa kan sebatas kaca/plastik bening. Tidak ada komponen bergerak atau arus kelistrikan di situ. Apa yang mau digaransikan?

Sepertinya saya mainnya kurang jauh. "Begini nih kalau orang baru pertama kali berkecimpung di dunia kacamata". Begitulah komentar istri ketika saya komplain mengenai hal ini.

Selanjutnya ia menjabarkan garansi apa saja yang diberikan dalam kacamata. Jadi, selain perlindungan terhadap cacat produksi, ada juga proteksi terhadap keretakan dan tergores. Masuk akal sih kalau dipikir-pikir untuk garansi seperti ini.

Comments

Popular posts from this blog

2021 Lalu Saya Covid

Logitech G300S Saya Rusak (1)