Dot TK Domain Abused

Tiba-tiba dapet email dari provider TLD domain gratis dot tk, bahwa domain yang saya register (e-belajar.tk) dibatalkan tanpa ada alasan yang jelas. Tentunya agak-agak aneh mengingat isi dari web tersebut tidak mengandung sara, menghina, promosi cari duid, spam, dan lain sebagainya. Sempet ngintip sedikit TOS yang mereka lampirkan bahwa domain dalam 90 hari harus memiliki lebih dari 25 pengunjung, sementara umur domain yang saya registrasikan tersebut tidak sampai satu bulan.

Kesimpulannya, sepertinya ada yang iseng bikin laporan palsu penyalahgunaan domain e-belajar.tk yang saya register tersebut. Dan yang agak-agak heran intensi orang yang iseng ini apa? Website itu memang dipadukan dengan layanan hosting gratis dari awardspace, dan cuma berfungsi sebagai mirror server IX (untuk nunjukin ke teman saya yang berada di luar negeri) dari domain e-belajar.co.cc yang akan jadi tugas akhir kuliah saya. Begitu keperluannya selesai, mungkin akan saya beli yang berbayar dan sekalian dibikin startup lokal untuk situs pembelajaran formal.

Saat ini saya sedang coba registrasikan kembali dan menunggu DNS resolve, dan lihat dibatalkan kembali atau tidak 😀

update I
15 menit setelah menunggu DNS resolve, email pembatalan masuk kembali di inbox saya. Sepertinya DNS awardspace untuk domain e-belajar.tk masuk blacklist mereka.

update II
Setelah saya kirim email menanyakan pembatalan tersebut, akhirnya  pihak dot tk mengizinkan saya untuk menggunakan kembali domain e-belajar.tk.

update III
Email pembatalan kembali masuk dari admin dot tk. Buat iseng-iseng pun not recommended 

Comments

Popular posts from this blog

2021 Lalu Saya Covid

Logitech G300S Saya Rusak (1)