Eneagram, Facebook Test. Tipe Berkepribadian Seperti Apakah Kamu?

Gak selamanya Facebook bikin kita jadi malas dan narciss gak karuan. Iseng-iseng muter-muter, ternyata nemu aplikasi keren. Lumayan banget buat menganalisia psikologis pribadi secara praktis. Pengen tahu karakter diri kita, mengenal karakter orang-orang di tim work kita? Langsung aja cek app keren dari Facebook ini (jangan lupa login dulu).

Eneagram Test

Anda akan disuruh menjawb pertanyaan-pertanyaan seputar kehidupan dan pilihan-pilihan situasi. Ada banyak eneagram tes, tapi yang berbahasa Indonesia sangat sedikit. Btw, hasil saya ternyata 😀

Pencemas
Bertanggung jawab, bisa dipercaya dan menjunjung tinggi kesetiaan pada keluarga, teman dan kelompok. Kisaran kepribadian ini cukup luas, mulai dari menarik diri dan kaku hingga berani mengungkapkan pikirannya dan melawan. Berusaha membebaskan rasa takut dengan izin dan persetujuan dari tokoh yang berkuasa atau dengan memberontak terhadap kekuasaan.

Keunggulan
Setia, disukai, perhatian, hangat, berbelaskasihan, cerdas, praktis, suka membantu, dan bertanggungjawab.

Kejelekan
terlalu cemas, menguasai, tidak bisa diduga, menghakimi, paranoia, defensif, kaku, merusak diri, dan mudah kesal

Cara bergaul dengan saya
Terus teranglah dan bicara yang jelas. Dengarkan saya dengan penuh perhatian. Jangan menilai saya karena kegelisahan saya. Bekerjasamalah dengan saya. Yakinkan saya kembali bahwa diantara kita segalanya baik-baik saja. Tertawa dan meluculah bersama saya. “Dengan halus”, doronglah saya menuju pengalaman baru. Cobalah untuk tidak salah tingkah dengan kesalahtingkahan saya.

Btw ini bukan aplikasi model-model meramal. Hasil diperoleh dari apa yang kita jawab dari pertanyaan. Jadi hasil dari aplikasi ini tak lebih dari cerminan pribadi kita yang terwujud melalui jawaban yang kita isi dari masing-masing soal. Kekurangannya mungkin, beberapa pertanyaan terlalu general atau kurang banyak (buat lebih mengorek).

Semoga berkenan :mrgreen: <— temulawak

Comments

Popular posts from this blog

2021 Lalu Saya Covid

Logitech G300S Saya Rusak (1)