Just Write!!!

Kita sering mendengar istilah SEO, SERP, Pagerank, etc. Semuanya itu berhubungan dengan peringkat situs kita di berbagai indeks mesin pencari (google, yahoo, MSN, etc). Sehabis blogwalking ke beberapa blog teman, ternyata menemukan bahwa Pagerank kini sudah diupdate. Saya segera mengecek footer saya, dan ternyata pageran blog utchanovsky.com turun.

Bagi saya blog adalah alat untuk latihan menulis, mengungkapkan perasaan, opini, sekaligus bertukar pembaca dengan visitor. Karena itu pula, content blog saya condong ke gado-gado. Saya tidak begitu peduli dengan orang yang ramai-ramai ber-niche ria (blog yang spesifik membahas hal tertentu) yang katanya akan meningkatkan traffic. Saya juga tidak peduli sebanyak apa backlink yang keluar dan masuk. Backlink yang saya berikan adalah bagi mereka yang rajin komentar di sini, yang meminta untuk di-add di blogroll, atau mereka yang mencantumkan nama saya di blogroll mereka. Semuanya dengan do-follow link (Bagi saya itu adalah bentuk penghormatan bagi mereka, dan memang hanya itu yang bisa saya berikan).

Karena itu saya tidak begitu masalah dengan traffic, PR turun atau apalah. Blogging bagi saya adalah sesuatu yang murni, lepas dari pengaruh apapun. Blogging adalah berbagi dan memperoleh pengalaman yang terkadang tidak bisa didapat di media-media mainstream (cuma dari internet kita bisa tahu bahwa D’Masiv plagiat -jiplak 8 lagu band luar, R0y Sury0 sucks, kontroversi lagu Gabby, etc sebelum akhirnya digarap oleh media-media besar dengan sistem tebang pilih). Saya akan memberikan review dengan jujur berdasarkan apa yang saya alami. Saya juga suka dengan kontes2 edan nan kreatif yang sering saya temui di kalangan para blogger.

… and this is my manifest (as a blogger)
Just write, and share our wisdom.

Comments

Popular posts from this blog

2021 Lalu Saya Covid

Logitech G300S Saya Rusak (1)