Mengapa Komunisme Dilarang

Quote dari Lenin (komunis rusia)
The Dictatorship of the proletariat alone can emancipate humanity from the oppression of capital from the lies, falsehood and hypocrisy of bourgeois democracy – democracy for the rich – and establish democracy for the poor, that is, make the blessings of democracy really accessible to the workers and poor peasants whereas now (even in the most democratic-burgeois-republic) the blessings of democracy are, in fact, inaccessible to the vast majority of working people”

translate versi suka-suka
Kepemimpinan diktator dari kaum proletar saja yang dapat mengemansipasi manusia dari tekanan kapitalisme, yaitu kebohongan dan kemunafikan demokrasi burjois -demokrasi untuk orang kaya- dan menjamin demokrasi bagi orang miskin, yang tentunya (kediktatoran proletar) akan menjamin demokrasi yang sebenarnya untuk kaum pekerja dan petani miskin, dimana demokrasi (dalam negara burjois paling demokrasi sekalipun) tidak diberikan kepada seluruh masyarakat pekerja.

translate versi pemerintah di Suatu Negara (censored)
Rakyat jangan ribut dan jangan bikin gonjang-ganjing, kami sedang mengembangkan iklim investasi sehat bagi pemilik modal untuk membangun Indonesia. Rakyat sabar yah, kami sedang berusaha sekuat tenaga membangun negara. Agar urusan kami lancar, BBM mungkin dengan senang hati akan kami naikkan. Tidak apa2 kan?

translate versi pemilik modal
Bagi Anda yang kumuh dan jorok, akan saya usir dari daerah investasi, karena akan merusak mata dan pemandangan. Ini tentunya menjadi hambatan bagi kami, para pemilik modal. Ingat, saya hanya meminta hak2 saya berinvestasi saja. Camkan sekali lagi, saya sedang menjalankan kewajiban membangun Indonesia.

translate versi saya
Kini saya mengerti kenapa komunisme begitu dilarang di Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

2021 Lalu Saya Covid

Logitech G300S Saya Rusak (1)