Kepada Pak “yang biasa mengamankan” yang terhormat.

Sehubungan dengan banyaknya ranjau paku di jalan, akhirnya lahir tulisan ini

====================================================================

Kepada
Yth Bapak yang biasa mengamankan

Terus terang saya salut akan keberadaan bapak/ibu sekalian yang sigap dan tidak sungkan langsung terjun ke lapangan, terlibat dalam berbagai situasi di jalanan. Bapak/Ibu telah melakukan berbagai tindakan untuk mencegah terjadinya lebih banyak lagi kasus kendaraan ilegal/curian. Hal ini dapat dilihat dengan maraknya pemeriksaan SIM dan STNK di jalanan. Dengan demikian, para penjahat tidak bisa seenaknya membawa kendaraan hasil jarahan di jalan-jalan.
Namun, ada beberapa hal yang dirasa masih kurang dan saya harap juga bisa dilaksanakan oleh Bapak “yang biasa mengamankan”. Situasi-situasi yang saya harap juga ditindaklanjuti tersebut antara lain sebagai berikut:

  1. Mengamankan oknum-oknum yang menaburkan benda-benda tajam di jalan raya, yaitu pihak-pihak oportunis yang mencari keuntungan, berpura-pura memperbaiki keadaan dengan mangkal di pinggir jalan memakai nama “Tambal Ban!”.
  2. Berkoordinasi dengan Dinas Kebersihan untuk membersihkan benda-benda tajam tersebut yang dapat memicu terjadinya kecelakaan di jalanan.
  3. Sebagai alternatif jika dinas kebersihan tidak dapat memberikan bantuan (mungkin sibuk), Bapak dapat menghubungi toko-toko madura yang biasa mengumpulkan besi-besi dan paku bekas. Hal ini sekaligus membuka lowongan pekerjaan baru dan akan mendapat sambutan positif, mengingat banyaknya jumlah pengangguran di Indonesia.

Demikian surat ini saya sampaikan. Semoga bapak/ibu “yang biasa mengamankan” dapat melaksanakannya dengan mudah, tanpa ada halangan yang berarti, sebagaimana begitu mudahnya bapak/ibu sekalian mengamankan kasus-kasus teroris di Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

2021 Lalu Saya Covid

Logitech G300S Saya Rusak (1)