Cari Youtuber Bassist, Cek Channel Davie504

Entah kenapa, tiba-tiba saja saya menemukan channel Youtuber yang juga pemain bass. Bermula dari browsing ngalor-ngidul nggak jelas dengerin lagu-lagu ambyar, sampai akhirnya nyangkut di channel Davie504.

davie504

Cukup menarik juga menurut saya, karena selain omong besar, dia memang jago memainkan instrumen tersebut. Jika Anda pemain bass, dan Anda merasa ingin memamerkan hasil karya Anda di internet, channel Davie504 ini bisa menjadi referensi.

Dia memiliki banyak trik dalam videonya yang digunakan untuk memikat para penikmat Youtube. Salah satu trik yang ia gunakan adalah kata-kata gimmick “slap now” yang meminta para viewernya untuk menekan tombol “subscribe”. Sementara, “slap” sendiri merupakan salah satu teknik yang digunakan dalam bermain bass.

Selain itu, ia juga menggunakan modal yang cukup banyak dalam video-videonya. Ia menantang para pemain bass di situs Fiverr (situs pekerjaan freelance) untuk memainkan riff yang ia buat sendiri, dan mustahil dimainkan. Hal ini pun berlanjut dengan kolaborasi dengan salah seorang pro-bassist di Fiverr.

Video ini mungkin bisa jadi referensi, dimana kolaborasi dikemas seolah menjadi bass battle. Belum lagi teknik editing video yang dikemas juga cukup menarik.

 

Comments

Popular posts from this blog

2021 Lalu Saya Covid

Logitech G300S Saya Rusak (1)