Kasus Ibu Prita, Menembus New York Times

Lagi-lagi memalukan, mengenai kasus Ibu Prita Mulyasari. Berita ini sampai ke luar negeri, dimuat dalam New York Times. “Terjebak Dalam Sistem Pengadilan yang Rusak, Setelah Menekan (tombol) Kirim.” Kasus Ibu Prita digambarkan dengan cara yang menjijikkan dan tragis, mengenai sistem peradilan yang cacat di Indonesia.

“I asked the prosecutors to let me go home for one night to say goodbye to my family, but they refused,” Ms. Mulyasari said.

“Saya meminta kepada para jaksa untuk membolehkan saya pulang semalam agar bisa berpamitan dengan keluarga saya, tapi mereka menolak,” kata Ibu Mulyasari.

prita
Trapped Inside a Broken Judicial System After Hitting Send

Bukankah ini berdampak buruk bagi Indonesia sendiri di mata dunia, tentunya berpengaruh ke hal-hal lain, sistem perekonomian, iklim investasi, kepercayaan dunia? Bagaimana kutipan dari New York times yang sangat mencoreng muka bangsa ini? Bagaimana pernyataan bahwa negara ini adalah salah satu dari sekian banyak negara yang sistem pemerintahan yang sahnya paling rusak.

negara-terkorup
Kutipan dari New York Times

PS:
Postingan ini saya ambil dari thread salah seorang member di kaskus, sayangnya linknya lupa saya bookmark. Terima kasih buat yang bersangkutan.

Comments

Popular posts from this blog

2021 Lalu Saya Covid

Logitech G300S Saya Rusak (1)